8 December 2015

Solusi Partisi Hardisk Yang Hilang/Hidden Dengan Mudah

Solusi Partisi Hardisk Yang Hilang/Hidden Dengan Mudah, Kejadian ini mungkin agak sedikit membingungkan bagi anda setelah melakukan instalasi ulang windows 7 dan sudah melakukannya dengan cara yg benar tapi setelah selesai instalasi dan sudah masuk ke komputer/Notebook ada partisi yang masih belum kelihatan di My Computer.

Sedikit pengalaman saya ini mungkin bisa membantu memberikan solusi terhadap masalah tersebut, karena dengan cara ini saya bisa menampilkan kembali hardisk yang tidak kelihatan tadi di My Computer.
Let’s Go, Lanjut ke TKP saja dah……..

Langkah - langkahnya seperti di bawah ini :

1.  Klik Kanan “My Computer“, Kemudian pilih/klik “Manage
Tips dan Trik Partisi Hardisk Komputer
2. Kemudian anda akan masuk ke layar “Computer Management”, Pilih Menu di kiri kemudian cari “Storage” dan dibawahnya ada pilihan “Disk Management“, maka akan tampil seperti dibawah ini, dan akan terlihat beberapa partisi yg ada.
Tips dan Trik Partisi Hardisk Komputer
3. Klik Kanan Hardisk yg belum terlihat atau masih “hidden” di komputer. maka akan muncul beberapa pilihan, kemudian anda klik “Change Drive Letter and Paths..” gunanya adalah untuk membuat Drive Letter yg anda gunakan sebagai partisi nanti, karena ada kemungkinan hidden disk tersebut karena masih unlocated, dsb.
Tips dan Trik Partisi Hardisk Komputer
4. Setelah langkah di atas selanjutnya adalah mengganti Drive Letternya, Klik “Change
Tips dan Trik Partisi Hardisk Komputer
5. Langkah terakhir adalah Mengganti Drive Letternya.
Tips dan Trik Partisi Hardisk Komputer
6. Selesai, semoga berhasil

Demikian artikel Solusi Partisi Hardisk Yang Hilang/Hidden Dengan Mudah, semoga bermanfaat untuk anda semua, jangn lupa share dan lihat artikel lainnya, terima kasih :)

0 komentar:

Post a Comment